Warning: date(): Invalid date.timezone value 'UTC+7', we selected the timezone 'UTC' for now. in /home/u371108581/domains/serantaumedia.id/public_html/old/src/dependencies.php on line 32

Warning: date(): Invalid date.timezone value 'UTC+7', we selected the timezone 'UTC' for now. in /home/u371108581/domains/serantaumedia.id/public_html/old/src/helpers/MonologWriter.php on line 108
Dishub Pekanbaru Tertibkan Oknum Jukir Nakal - Serantaumedia.id

Dishub Pekanbaru Tertibkan Oknum Jukir Nakal

7 months ago 128
ARTICLE AD BOX

PEKANBARU, SERANTAU MEDIA - Satu oknum juru parkir (Jukir) nakal yang bertugas di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sukajadi diberhentikan. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, bersama pengelola PT YSM menindak oknum jukir nakal ini karena tidak memberikan layanan dengan baik.

Masyarakat melaporkan terkait perilaku oknum jukir yang tidak sopan, dan tidak sesuai dengan standar pelayanan minimum (SPM) yang telah ditetapkan. Oknum tersebut juga sering tidak menggunakan atribut saat bertugas.

“Jadi, oknum jukir ini sudah diperingatkan dan telah dilakukan evaluasi. Kami bersama pengelola, yakni PT YSM mengambil tindakan tegas dengan melakukan penghentian,” kata Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru Radinal Munandar, Jumat (1/11/2024).

Ia menuturkan, para Jukir harus memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik. Apalagi selain bersama PT YSM sudah berkomitmen, untuk merombak wajah perparkiran tepi jalan umum dengan mengutamakan pelayanan prima.

Radinal juga mengimbau masyarakat untuk mengadukan jika menemukan oknum jukir nakal. Ia memastikan akan menindak oknum jukir yang memberi pelayanan tidak baik.

"Masyarakat bisa melaporkan ke instagram uptperparkiran maupun ke nomor call center kami, jika menemukan Jukir tidak ramah atau tidak memakai atribut. Kami akan mematuhinya," terang Radinal.

Sementara itu perwakilan PT YSM, Ichwan Sunadi mengatakan oknum jukir ini ditindak setelah mendapat laporan dari koordinator di lapangan. Jukir tersebut diadukan terkait pelayanan yang tidak sopan.

“Jadi, kami bersama tim dari UPT Perparkiran susah melakukan evaluasi hingga melakukan pemberhentian. Jukir ini tidak sopan,” jelas Ichwan.

Ia memastikan bahwa PT YSM terus melakukan pembinaan Jukir. Jukir diberikan pembekalan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat saat bertugas.

"Kita tetap beri pembekalan kepada Jukir. Kita beri bimbingan, dan edukasi. Kedepan kita rutin melakukan pembekalan ini terhadap Jukir terkait pelayanan lapangan. Apalagi saat ini juga sudah ada kita bekali dengan buku saku layanan kepada setiap Jukir," tutupnya.***